Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli VCD Original pada CV. Piramax di Genteng Kali Surabaya

Susanto, Donny (2004) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli VCD Original pada CV. Piramax di Genteng Kali Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
286. DONNY SUSANTO.pdf

Download (81kB)

Abstract

Banyaknya perusahaan-perusahaan yang ada di pasar saat ini menimbulkan persaingan yang ketat dalam merebut pangsa pasar dimana masing-masing perusahaan saling berlomba-lomba untuk: menawarkan berbagai macam produk alternatif pilihan. Sehingga calon konsumen dapat mempunyai banyak alternatif pilihan yang menyebabkan situasi di pasar menjadi semakin kompetitif. Demikian juga halnya seperti CV. Piramax yang mengalami tantangan persaingan vcd / dvd bajakan yang jauh lebih murah. Salah satu cara yang dapat ditempuh oleh perusahaan dalam menghadapi perkembangan yang terjadi adalah dengan cara membangun image perusahaan dalam masyarakat sebagai salah satu perusahaan yang baik dan kompeten dalam menjual produk yang berkualitas dan pelayanan yang memuaskan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian secara ilmiah dengan survey lapangan dengan memberikan angket. Sumber data yang di pergunakan adalah data primer yaitu data yang di kumpulkan langsung dari sumber asal yang meliputi penyebaran kuisioner kepada pembeli / pelanggan yang membeli pada CV. Piramax dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada. Penelitian ini menggunakan teknik analisa regresi linear berganda dengan uji F dan uji T dengan jumlah responden sebesar 100 orang. Kuisioner yang valid sebesar 80 orang dan sisanya 20 tida kembali. Pengujian parsial dengan menggunakan uji T (T test) pada CV. Piramax menghasilkan Ttabel sebesar 1,6652 sedangkan nilai Thitung untuk variabel harga (X1) sebesar ( -2073 ), Thitung untuk variabel pelayanan (X2) sebesar ( 3,459 ), Thitung untuk: variabel lokasi (4) sebesar ( 2,081 ) menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut mempengaruhi keputusan konsumen untuk: membeli vcd / dvd di CV. Piramax. Melalui hasil uji T ini menunjukkan bahwa faktor yang dominan adalah pelayanan (X2). Pengujian secara serempak dengan menggunakan uji F (F test) pada CV.Piramax menghasilkan pengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y) dengan F tabel (2,73) dan F hitung sebesar (9,038) dengan memberikan kontribusi koefisien determinasi (R2) sebesar 26,3%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sus 286 2004
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB522-715 Income. Factor shares > HB535-551 Interes
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB535-551 Interes
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 29 Nov 2022 03:34
Last Modified: 29 Nov 2022 03:34
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2953

Actions (login required)

View Item View Item