Andrianto, Ferry (1998) Peranan Personal Selling Dalam Meningkatkan Penjualan Pada PT “X“ Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
120. FERRY ANDRIANTO.pdf Download (997kB) |
Abstract
Dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut perusahaan untuk memitiki sumber daya manusia yang handal dalam menghadapi persaingan yang ketat. Disamping dalam menghadapi persaingan dan meningkatkan hasil penjualan membutuhkan suatu strategi penjualan yang efektif dan efisien sehingga dapat menguntungkan perusahaan. PT “X" merupakan perusahaan distribusi yang mendistribusikan produk elektonik, dimana dalam melakukan penjualannya dibutuhkan suatu pengetahuan tentang produk sehingga penjualan dapat dilakukan dengan baik. Untuk itu dibutuhkan suatu pelatihan tenaga kerja tentang prinsip-prinsip penjualan agar mereka dapat memiliki ketrampilan dalam melakukan transaksi penjualan serta dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam melakukan transaksi penjualan. Perusahaan dalam melakukan strategi penjualan menggunakan personal selling dalam melakukan pendistribusiannya. Dalam pendistribusiannya perusahaan mengalami permasalahan yang mengakibatkan penjualan menurun dan tidak mencapai target yang ditetapkan perusahaan. Diperkirakan hal tersebut disebabkan kurang efektifnya peranan personal selling yang dilakukan perusahaan. Dimana penyebab kurang efektifnya personal selling dipengaruhi oleh faktor frekuensi kunjungan dan biaya personal selling. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dalam perusahaan, diperlukan suatu analisis. Dalam hal ini teknik analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari faktor-faktor diatas terhadap penjualan. Dimana dari analisis yang dilakukan dengan menggunakan program microstat dari Ecosoft dapat diketahui bahwa faktor frekuensi kunjungan dan biaya personal selling berpengaruh terhadap penjualan. Dengan demikian dapat disimpulkan perusahaan harus mengefektifkan peranan personal selling terutama faktor-faktor yang mempengaruhinya untuk lebih dioptimalkan sehingga diharapkan penjualan dapat lebih maju lagi dan menguntungkan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO And 120 1998 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 03:04 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 03:04 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3102 |
Actions (login required)
View Item |