Kustijono, Olivia Paramita (2018) Analisis Keefektivitasan Metode Permainan Edukatif dalam Pengajaran Bahasa Mandarin Pada Anak Playgroup A Siswa Sekolah X Tiga Bahasa Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak_7-9.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada saat ini dunia pendidikan berkembang cukup baik. Seiring dengan perkembangan jaman banyak sekolah maupun lembaga pendidikan yang mengajarkan siswanya ketrampilan berbahasa asing, salah satunya yaitu ketrampilan berbahasa Mandarin. Karena ingin menciptakan pembiasaan sejak dini maka dari playgroup siswa telah dikenalkan dan membiasakan mendengar instruksi – instruksi dalam bahasa Mandarin. Untuk pengajaran siswa playgroup tentunya tidak bisa hanya dengan berceramah tetapi guru harus dengan kreatif mengajar menggunakan metode permainan edukatif. Dengan permainan edukatif maka hasil pembelajaran akan lebih efektif. Hasil dari penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan metode kuantitatif, dapat disimpulkan bahwa pengajaran menggunakan metode permainan edukatif efektif bagi siswa playgroup A. Selain itu, menurut para guru metode ini juga sangat praktis untuk digunakan dalam pengajaran Bahasa Mandarin pada siswa playgroup A dan dapat menciptakan kelas yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.BT Kus 101 2018 |
Uncontrolled Keywords: | Permainan Edukatif, Picture and Picture, Analisis Keefektivitasan, Metode Deskriptif Kualitatif, Metode Kuantitatif, Bahasa Mandarin |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 03:31 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 03:31 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3142 |
Actions (login required)
View Item |