Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Resto Nikmat Sumbawa Besar

Wijaya, Sheilla Agnes (2014) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Resto Nikmat Sumbawa Besar. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
148 SHEILLA AGNES WIJAYA .pdf

Download (168kB)

Abstract

Persaingan bisnis khususnya kuliner saat ini semakin ketat. Masing-masing perusahaan menggunakan berbagai strategi agar konsumen tertarik untuk datang dan mengkonsumsi produk atau jasanya. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah bauran promosi. Bauran promosi terhadap keputusan pembelian di Resto Nikmat Sumbawa Besar dapat diukur dari berbagai variabel yaitu Periklanan (X1). Promosi Penjualan (X2). Hubungan Masyarakat (X3), Penjualan Personal (X4), dan Pemasaran Langsung (X5). Penelitian ini menggunakan alat statistik regresi berganda dengan jumlah responden 85 responden yang diambil menggunakan metode accidental sampling. Hipotesis 1 terbukti karena terdapat hubungan secara simultan bauran promosi terhadap keputusan pembelian, hipotesis 2 juga terbukti dengan adanya hubungan penjualan personal dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian, walaupun ketiga variabel lainnya tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesis 3 tidak terbukti karena promosi penjualan tidak memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen. Diharapkan ke depannya kedua variabel ini lebih diperkuat lagi agar keputusan pembelian konsumen di Resto Nikmat Sumbawa Besar bisa terus meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Wij 148 2014
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 09 Jan 2023 04:28
Last Modified: 09 Jan 2023 04:28
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item