Analisa Perbedaan Perilaku Psikologis Konsumen Motor Bebek dan Motor Otomatik di Surabaya

Linggaryanto, Richard Putra (2016) Analisa Perbedaan Perilaku Psikologis Konsumen Motor Bebek dan Motor Otomatik di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview

Abstract

Transportasi digunakan sebagai mobilitas masyarakat untuk mencapai tempat tujuannya. Transportasi terdiri dari 2 yaitu, transportasi umum dan transportasi pribadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan perilaku psikologi konsumen motor bebek dan motor otomatik. Populasi yang digunakan adalah seluruh pemilik dan pengguna motor bebek atau motor otomatik di Surabaya. Penelitian ini menggunakan 2 kelompok sampel, 29 responden pemilik dan pengguna sepeda motor bebek dan 29 responden pemilik dan pengguna sepeda motor otomatik. Penelitian ini menggunakan metode Nonparametrik dengan uji Wald-Wolfowitz, untuk mencari apakah terdapat perbedaan perilaku psikologi konsumen motor bebek dan motor otomatik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa ada perbedaan perilaku psikologi konsumen motor bebek dan motor otomatik. Pengguna motor otomatik cenderung lebih berhati-hati sedangkan pengguna motor bebek cenderung lebih praktis dalam berkendara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lin 237 2016
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Psikologi Konsumen, dan Sepeda Motor
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-990 Psychology
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 20 Mar 2018 07:58
Last Modified: 21 Mar 2018 01:07
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/316

Actions (login required)

View Item View Item