PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE DAN OFFLINE TERHADAP PERILAKU BELAJAR MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN DI UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA SURABAYA

Greselda, Evelyne (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE DAN OFFLINE TERHADAP PERILAKU BELAJAR MAHASISWA PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN DI UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak 61519003 Evelyne Greselda.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sistem pembelajaran menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan suatu proses pembelajaran. Penulis menyusun skripsi ini untuk mengetahui pengaruh dari pembelajaran online dan offline terhadap perilaku belajar mahasiswa, sehingga kedepannya pendidik dapat memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan ataupun kepentingan. Selain itu, penulis juga ingin mengetahui tanggapan responden atas sistem pembelajaran online dan offline tersebut. Dalam penulis skripsi ini, penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif, dengan mengambil sampel dari mahasiswa angkatan 2019 dan 2020 Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika. Penulis juga memberikan nilai persentase agar hasil dapat tampak lebih jelas. Dari hasil penelitian yang penulis dapatkan, disimpulkan bahwa pembelajaran dengan sistem offline lebih tepat digunakan pada semua pelajaran bahasa Mandarin dan lebih efektif untuk meningkatkan motivasi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Gre 175 2023
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Online, Pembelajaran Offline, perilaku Belajar, Motivasi Belajar
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 04 Dec 2023 03:53
Last Modified: 26 Mar 2024 03:19
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3341

Actions (login required)

View Item View Item