ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA

Marlennesius, Alim (2024) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN UNIVERSITAS WIDYA KARTIKA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
186. Cover Abstrak Alim Marlensius.pdf

Download (1MB)

Abstract

Ada aplikasi yang populer dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, yaitu media sosial Instagram. Banyak masyarakat kalangan remaja menggunakan Instagram sebagai media sosial, selain itu Instagram juga sebagai media pembelajaran yang sangat menarik. Oleh karena itu peneliti melakukan penelitian di salah satu kampus Surabaya yaitu Universitas Widya Kartika yang di mana melakukan penelitian ini dapat mengetahui penggunaan media sosial Instagram sebagai media pembelajaran Bahasa Mandarin. Subjek yang dipilih adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin. Metode yang dipakai adalah metode Kuantitatif dengan instrumen yaitu menyebarkan angket yang berbentuk online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Banyak mahasiswa mahasiswi sudah memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media pembelajaran, karena belajar dari media sosial sangat banyak variasinya seperti gambar, video, suara dan lain-lain sehingga membuat orang-orang termotivasi semangat belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Mar 186 2024
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Media Pembelajaran, Bahasa Mandarin
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Jan 2025 01:27
Last Modified: 08 Jan 2025 01:27
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3468

Actions (login required)

View Item View Item