PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN WAJAN MELALUI SOCIAL MEDIA FACEBOOK DI UD BERKAT UTAMA SURABAYA

Vedicandro, Clement Timothy (2024) PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN WAJAN MELALUI SOCIAL MEDIA FACEBOOK DI UD BERKAT UTAMA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan ini bergerak di bidang penjualan wajan di Indonesia Khususnya bergerak di bidang distribusi barang wajan yang berbahan dasar alumunium saat ini perusahaan ini menggunakan platform media sosial yang termasuk media sosial yang lagi hits saat ini di mana media sosial itu mempunyai fitur dan memudahkan orang seluruh Indonesia bahkan seluruh Indonesia dapat menjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian wajan di UD. Berkat Utama Surabaya melalui platform media social Facebook, memahami pengaruh pengguna Facebook terhadap keputusan pembelian wajan di UD. Berkat Utama Surabaya dan menilai tingkat kepuasan konsumen setelah membeli wajan di UD. Berkat Utama Surabaya melalui media social Facebook. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah 10 pembeli wajan yang melakukan pembelian melalui aplikasi Media Sosial Facebook. Adapun variable penelitian terdiri dari variabel independen: perilaku konsumen, penggunaan, variabel dependen: keputusan pembelian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif analitik. Hasil penelitian menunjukan bahwa perilaku konsumen memiliki peran penting dalam keputusan pembelian wajan melalui social media Facebook di UD Berkat Utama Surbaya. Berbagai faktor yang mempengaruhi seperti motivasi, persepsi, pembelajaran dan sikap konsumen berdampak terhadap keputusan pembelian. Penggunaan social media Facebook efektif sebagai saluran pemasaran dan mempengaruhi keputusan pembelian wajan di UD Berkat Utama Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO 002 Ved 2024
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 14 Jan 2025 01:39
Last Modified: 14 Jan 2025 01:39
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3497

Actions (login required)

View Item View Item