Harlinawati, Irrine (2016) Keefektivitasan penggunaan Metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang) dan Metode 标出笔顺序号 (biao chu bishun xuhao) dalam pengajaran Urutan Goresan (Bishun) pada siswa kelas 2 SD Santa Lorent Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
Abstract
Pengajaran Bahasa Mandarin yang masih sangat asing bagi siswa tentu berbeda dengan pengajaran mata pelajaran lainnya. Pengajaran Bahasa Mandarin sangat membutuhkan metode, media, dan teknik pembelajaran yang dapat membantu atau mempermudah seseorang agar dapat menguasai bahasa tersebut dengan baik. Guru Bahasa Mandarin diharapkan dapat lebih kreatif dalam mencari inovasi baru untuk digunakan dalam proses belajar mengajar yang berguna untuk mempermudah siswa dalam mempelajari Bahasa Mandarin dan mencapai hasil yang maksimal. Pada penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dalam meneliti hasil evaluasi tertulis terhadap penerapan metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang) dan metode 标出笔顺序号 (biaochu bishun xuhao). Penulis melakukan tes evaluasi tertulis dengan menggunakan metode 写出笔画 (xie chu bihua). Melalui hasil evaluasi, dapat dilihat bahwa penerapan metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang), dan metode 标出笔顺序号 (biaochu bishun xuhao) pada pengajaran urutan goresan bagi siswa kelas II A dan kelas II B cukup efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK..BT Har 62 2016 |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran, Metode 用箭头标出运笔方向 (yong jiantou biaochu yunbi fangxiang), metode 标出笔顺序号 (biaochu bishun xuhao), metode 写出笔画 (xie chu bihua) |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature |
Divisions: | Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 27 Mar 2018 02:43 |
Last Modified: | 27 Mar 2018 04:37 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/374 |
Actions (login required)
View Item |