Putri, Melisa (2017) Efektivitas Penggunaan Media Game Edukasi Android “Chinese Fun Easy Learn” dalam Metode Ceramah untuk Pembelajaran Kosakata pada Kelas Sertifikasi 1 Bahasa Mandarin di Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (316kB) | Preview |
Abstract
Sertifikasi Bahasa Mandarin merupakan kelas yang wajib diikuti mahasiswa Program Studi selain Bahasa Mandarin di Universitas Widya Kartika Surabaya. Tugas akhir ini penulis susun untuk mengetahui efektivitas dan respons mahasiswa mengenai penggunaan media game edukasi android “Chinese Fun Easy Learn” dalam metode ceramah untuk pembelajaran kosakata Bahasa Mandarin. Dalam penulisan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode kuantitatif untuk mengukur efektivitas media, dengan melakukan evaluasi tertulis. Penulis juga menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui respons mahasiswa mengenai penggunaan media game edukasi android “Chinese Fun Easy Learn” dalam metode ceramah dengan membagikan kuisioner. Media game edukasi android “Chinese Fun Easy Learn” dalam metode ceramah sangat efektif untuk diterapkan pada pembelajaran kosakata Bahasa Mandarin dengan persentase kelulusan 100%. Sebagian besar mahasiswa juga memberikan respons positif terhadap penggunaan media game edukasi android dalam pembelajaran kosakata. Dapat disimpulkan bahwa media game edukasi android “Chinese Fun Easy Learn” dapat menjadi alternatif media yang dipakai untuk melengkapi metode ceramah dalam pembelajaran kosakata Bahasa Mandarin.
Actions (login required)
View Item |