Hubungan Gaya Mengajar Dosen terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Mendengar dan Percakapan Bahasa Tionghoa pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya

Wijayanti, Devina (2017) Hubungan Gaya Mengajar Dosen terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Mendengar dan Percakapan Bahasa Tionghoa pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya mengajar dosen mendengar dan percakapan bahasa Tionghoa pendidikan bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya; mengetahui motivasi belajar mendengar dan percakapan bahasa Tionghoa pada mahasiswa pendidikan bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya; mengetahui hubungan gaya mengajar dosen terhadap motivasi belajar mendengar dan percakapan bahasa Tionghoa pada mahasiswa pendidikan bahasa Mandarin Universitas Widya Kartika Surabaya. Melalui penelitian kuantitatif (kuesioner) yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa gaya mengajar guru dan motivasi belajar mahasiswa mendengar BTD II (A) tergolong baik. Tidak terdapat hubungan diantara kedua variabel tersebut; gaya mengajar dosesn percakapan BTD II (A) tergolong baik dan motivasi belajar mahasiswa tergolong sangat baik. Tidak terdapat hubungan diantara kedua variabel tersebut; gaya mengajar dosen mendengar BTD II (B) tergolong baik dan motivasi belajar mahasiswa tergolong sangat baik. Terdapat hubungan yang sangat kuat diantara kedua variabel tersebut; gaya mengajar dosen percakapan BTD II (B) tergolong baik dan motivasi belajar mahasiswa tergolong sangat baik. Tidak terdapat hubungan diantara kedua variabel tersebut; gaya mengajar dosen dan motivasi belajar mendengar dan percakapan BTM I tergolong sangat baik. Terdapat hubungan yang kuat diantara kedua variabel tersebut; gaya mengajar guru dan motivasi belajar mendengar dan percakapan BTM III tergolong baik. Terdapat hubungan yang kuat diantara kedua variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.BT Wij 73 2017
Uncontrolled Keywords: Gaya Mengajar Dosen, Motivasi Belajar Mendengar, Motivasi Belajar Percakapan, Hubungan, Bahasa Tionghoa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL1-8844 Languages of Easter n Asia, Africa, Oceania > PL1001-3208 Chinese language and literature
Divisions: Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Mandarin
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 27 Mar 2018 06:13
Last Modified: 27 Mar 2018 06:13
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item View Item