Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Alat Pembalut Luka Modern Merek Convatec Di Surabaya.

Effendy, Effendy (2018) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Alat Pembalut Luka Modern Merek Convatec Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak-3-4.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli alat pembalut luka modern merek convatec di Surabaya. Dari banyaknya produk alat pembalut luka merek lain yang harganya lebih murah, masih ada sebagian konsumen yang memilih produk merek Convatec untuk perawatan luka sedang maupun berat. Hal tersebut yang tentunya ingin diteliti oleh penulis penyebab kenapa masih cukup banyak orang yang berminat membeli produk tersebut. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 56 orang responden pengguna alat pembalut luka modern merek convatec di Surabaya. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teori Slovin. Metode data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat pada perhitungan SPSS terdapat 5 faktor yang sekiranya mempengaruhi minat beli. Namun setelah dipertungkan melalui metode transformation component matrix hanya terdapat 2 faktor yang dapat diteliti lebih lanjut, yaitu Faktor Kepercayaan dan Faktor Kesterillan Produk. Dari kedua faktor tersebut jika di uji secara simultan maka dapat dikatakan bahwa kedua faktor X1 dan X5 berpengaruh secara simultan terhadap Y. Sedangkan jika diuji secara parsial maka dapat diketahui yang mempengaruhi minat beli adalah faktor Kepercayaan (X1) dan faktor Kesterillan Produk (X5).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Eff 290 2018
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Analisis Faktorial, Slovin, Kepercayaan, Kesterillan Produk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:44
Last Modified: 09 Aug 2018 02:44
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item