Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Handphone Merek Blackberry Torch di World Trade Center(WTC) Surabaya

Winarto, Andrew Siswoyo (2011) Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Handphone Merek Blackberry Torch di World Trade Center(WTC) Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Tugas Akhir-7.pdf

Download (4kB)

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat biasanya dapat mempengaruhi pola modern mereka. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan Teknologi yang selalu berkembang dalam kehidupan sehari-hari dan salah satu yang berkembang teknologinya adalah Handphone. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh variabel produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli Handphone merek Blackberry Torch. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = -0,0530 + 0.267 X1 + 0.274 X2 + 0.288 X3 , yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel adjusted R square sebesar 48.8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 36.313, dimana F hitung 36.313 > F tabel 2.70, berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Selain itu, juga menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan: X1 t hitung (3,406) > t tabel (1,980), X2 t hitung (3,703) > t tabel (1,980), X3 t hitung (3,200) > t tabel (1,980), hasil perhitungan ini menunujukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2, X3, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X1 (produk). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.296.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Win 11 2011
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB238-251 Competition. Production. Wealth
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:57
Last Modified: 26 Sep 2022 07:57
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2256

Actions (login required)

View Item View Item