Variabel – variabel yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Pengunjung GALAXY MALL dalam Memilih WENDY’S Restaurant

Gunarso, Boby Ernanto (2008) Variabel – variabel yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Pengunjung GALAXY MALL dalam Memilih WENDY’S Restaurant. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (64kB)

Abstract

Pada masa sekarang ini setiap perusahaan tentunya ingin menjadi Market Leader. Hal ini seperti yang terjadi pada Wendy’s Restaurant yang bergerak pada bidang makanan yang menggunakan sistem fast food di Surabaya sehingga pengaruh harga, kualitas produk, pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian pengunjung Galaxy Mall dalam memilih Wendy’s Restaurant diharapkan dapat memiliki pengaruh terhadap perkembangan Wendy’s Restaurant. Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji F dan uji T yaitu untuk mengetahui variabel secara Simultan dan secara Parsial dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan Y=0,517+0,511.x1+0,368.x2+0,011.x3+0,051.x4 Melalui Hasil regresi linear berganda diatas, untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji Simultan (UJI F) dapat di sampaikan bahwa variabel bebas secara bersamasama mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai Fhitung sebesar 23,719 dan Ftabel sebesar 2,45 dalam hubungan secara Simultan ini dihasilkan Koefisien determinasi (R2) yang menggambarkan bahwa variabel bebas menujukkan adanya pengaruh terhadap variabel terikat sebesar 47,9% sedangkan sisanya 52,1% disebabkan oleh faktor-faktor lain sedangkan pengujian parsial menggunakan uji T menghasilkan Ttabel sebesar=1,985 sedangkan Thitung untuk variabel harga =7,190 sehingga dapat di simpulkan bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli (Y). Variabel kualitas produk juga berpengaruh terhadap keputusan membeli (Y). Hal ini dapat dilihat dari besarnya Thitung = 6,002. Sedangkan variabel pelayanan tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan membeli (Y). Hal ini dapat dilihat dari besarnya Thitung = 0,132. Dan variabel lokasi juga tidak berpengaruh terhadap keputusan membeli (Y). Hal ini dapat dilihat dari besarnya Thitung = 0,827. Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui variabel yang yang Dominan adalah harga dibandingkan dengan variabel lainnya karena variabel tersebut berpengaruh terhadap keputusan membeli pada Wendy’s Restaurant di Galaxy Mall Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Gun 433 2008
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 27 Oct 2022 04:25
Last Modified: 27 Oct 2022 04:25
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2657

Actions (login required)

View Item View Item