Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa dan Produk MUSE Photo Studio

Anggono, Mahardhika (2008) Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Konsumen dalam Menggunakan Jasa dan Produk MUSE Photo Studio. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
404 MAHARDHIKA ANGGONO 11104012 abstrak.pdf

Download (97kB)

Abstract

Persaingan yang ketat di dunia usaha, menyebabkan banyak perusahaan berlomba-lomba untut meningkatkan keuntungan. Karena itu perusahaan juga harus dapat memahami perilaku konsumen. Keberhasilan pemasaran tidak hanya tergantung pada produk dan jasa saja, akan tetapi juga tergantung pada bagaimana cara pelayanan kita kepada konsumen dan juga apa saja fasilitas yang didapatkan oleh konsumen itu sehingga dia bisa merasa puas akan produk yang kita tawarkan. Mengingat pentingnya persepsi konsumen terhadap keputusan konsumen dalam membeli maka peneliti mengambil topik "Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Jasa dan Produk MUSE Photo studio" Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. variabel bebas yang digunakan meliputi harga (X1), prodlk (X2), promosi (X3), custiomer service (X4). sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah keputusan konsumen (Y). Persepsi terhadap Harga, Produk, Promosi, customer service secara simultan dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan jasa dan produk MUSE photo Studio dengan menggunakan uji F dengan nilai F hitung sebesar 17,375 > F tabel . Customer service yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa dan produk MUSE photo studio setelah dilihat dari standardized koefisien beta sebesar 0,499 lebih tinggi daripada variabel bebas lainnya. Dan berdasarkan uji T diperoleh T hitung sebesar 4,931 > dari T Tabel yaitu sebesar 2,014. Sehingga Ho ditolak maka dapat disimpulkan bahwa variabel customer service (X4) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Secara parsial variabel harga (X1) berpengaruh terhadap keputusan konsumen MUSE photo studio. Hal ini berdasarkan uji T diperoleh T hitung sebesar 4,850 > dari T Tabel yaitu sebesat 2,014. Sehingga Ho ditolak maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Secara Parsial variabel produk (X2) tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen MUSE photo studio. Hal ini berdasarkan uji T diperoleh T hitung sebesar 0,407 < dari T Tabel yaitu sebesar 2,014. sehingga Ho diterima maka dapat disimpulkan bahwa variabel produk (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Secara Parsial variabel promosi (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen MUSE photo studio. Hal ini berdasarkan uji T diperoleh T hitung sebesar -0,050 < dari T Tabel yaitu sebesar 2,014. Sehingga Ho diterima maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Ang 404 2008
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 02 Nov 2022 04:16
Last Modified: 02 Nov 2022 04:16
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2727

Actions (login required)

View Item View Item