Perilaku Konsumen Dalam Membeli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Surabaya Dengan Idol Kpop Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador

Salim, Febry Melenio (2024) Perilaku Konsumen Dalam Membeli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Surabaya Dengan Idol Kpop Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak Febry M.pdf

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang diangkatnya Penelitian ini adalah karena Mie Sedaap menduduki posisi kedua daripada pesaingnya yaitu Indomie. Sementara Mie Sedaap sudah memiliki kualitas yang baik dan promosi yang semakin gencar dengan menggunakan Brand Ambassador dari luar negeri maupun dari dalam negeri. Akan tetapi market Mie Sedaap masih belum bisa menduduki peringkat satu mie instant di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Idol Kpop Choi Siwon sebagai Brand Ambassador dalam minat beli Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Orang yang menjadi narasumber adalah orang yang pernah melakukan pembelian atau mengkonsumsi Mie Sedaap Korean Spicy Chicken dan mengetahui Choi Siwon sebagai Brand Ambassador dan tinggal di Surabaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dengan 10 narasumber. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini memndapatkan dua faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Surabaya yaitu yang pertama adalah “ Brand Ambassador” dan yang kedua adalah “kualitas produk”. Faktor yang pengaruhnya dominan dalam keputusan pembelian produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Surabaya adalah Brand Ambassador dan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK. EKO 493 Sal 2024
Uncontrolled Keywords: minat beli, konsumen, kualitas produk, Brand Ambassador.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 13 Jan 2025 03:08
Last Modified: 13 Jan 2025 03:08
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3488

Actions (login required)

View Item View Item