Dewi, Anugrani (2014) Pengaruh Produk, Harga, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toserba Dharmahusada Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (139kB) |
Abstract
Toserba Dharmahusada adalah toko yang menjual barang dagangan eceran. Toserba Dharmahusada memiliki pesaing disekitarnya dan memiliki permasalahan di bidang produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toserba Dharmahusada di Surabaya dan variabel mana yang paling dominan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 65 orang responden dengan menggunakan accidental sampling (sampling kebetulan) sedangkan analisis yang digunakan yaitu uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, determinasi berganda, uji dominan dan pengujian hipotesis. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Kualitas Pelayanan (X4), berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) di Toserba Dharmahusada terbukti. Hipotesis kedua yang menduga bahwa variabel bebas (X) berpengaruh secara parsial adalah terbukti. Dan hipotesis ketiga yang menduga bahwa variabel lokasi adalah variabel yang berpengaruh paling dominan ternyata tidak terbukti. Kesimpulan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), dan kualitas pelayanan (X4) berpengaruh secara simultan dan parsial serta signifikan dan variabel Kualitas Pelayanan merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan. Adapun saran yang penulis sampaikan sebagai bahan petimbangan adalah pihak Toserba Dharmahusada menambahkan hal-hal yang masih kurang dan lebih informatif lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Dew 139 2014 |
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 06:59 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 06:59 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1156 |
Actions (login required)
View Item |