Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Hartono Elektronik Galaxy Mall Surabaya

William, William (2014) Pengaruh Atmosfer Toko Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Hartono Elektronik Galaxy Mall Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (7kB)

Abstract

Persaingan diantara toko elektronik semakin ketat, sehingga diperlukan daya saing yang semakin baik. Setiap toko berusaha untuk memberikan daya tarik sehingga pengunjung melakukan pembelian. Salah satu toko elektronik besar di Surabaya adalah Hartono Elektronik. Hartono Elektronik memiliki sejumlah cabang dan diantaranya adalah di Galaxy Mal. Hartono Elektronik di Galaxy Mal juga terus melakukan perbaikan internal sehingga desain store menarik dengan terus meningkatkan atmosfer toko. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh atmosfer toko terhadap keputusan pembelian konsumen di Hartono Elektronik Galaxy Mal. Jumlah sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 sampel. Pembagikan kuesioner dilakukan di gerai Hartono Elektronik Galaxy Mal. Teknik analisa data menggunakan reliability dan pengujian hipotesis menggunakan Uji F dan Uji T Temuan penelitian ini bahwa besarnya pengaruh store atmosfer terhadap keputusan pembelian di Hartono Elektronik adalah 62,3% Bagi konsumen pengunjung Hartono Elektronik ternyata menilai store exterior, general interior, store layout, interior display sangat mempengaruhi keputusan pembelian dalam bertransaksi di Hartono Elektronik. Berdasarkan pada perbandingan pengaruh tiap variabel penelitian, diketahui bahwa variabel yang memiliki pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian di Hartono Elektronik Galaxy Mal adalah general interior bahwa faktor general interior memiliki pengaruh paling besar diantara variabel store exterior, store layout, interior display dal am mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. dinyatakan sebagai variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk elektronik di Hartono Elektronik Galaxy Mal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Wil 145 2014
Uncontrolled Keywords: Hartono Elektronik, Store Exterior, General Interior, Store Layout, Interior Display, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5429.7-5430.6 Shopping centers. Shopping malls
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 05 Jan 2022 06:54
Last Modified: 05 Jan 2022 06:54
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1166

Actions (login required)

View Item View Item