Limbono, Stefani (2021) Analisa Faktor – faktor yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Memilih Transmart sebagai Tempat Belanja di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (222kB) |
Abstract
Penelitian ini untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih Transmart sebagai tempat belanja di Surabaya. Dengan semakin banyaknya pesaing toko ritel yang lain dengan berbagai konsep, maka penulis ingin meneliti mengapa konsumen memilih untuk berbelanja di Transmart. Penelitian ini adalah studi kasus terhadap konsumen Transmart Surabaya. Pengumpulan data diambil dari 100 orang responden dengan menyebarkan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik Snowball Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang awal mula jumlahnya kecil, kemudian menyebar dan menjadi besar. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji realibilitas. Skala pengukuran yang digunkan adalah skala Likert. Dalam penelitian ini, uji reliabilitas dengan menggunakan program IBM SPSS dan analisis faktor Principal Component Analysis (PCA). Berdasarkan analisis data dapat diketahui bahwa ada 3 faktor yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih Trasmart sebagai tempat berbelanja, 3 faktor tersebut adalah fasilitas, harga dan lokasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Lim 403 2021 |
Uncontrolled Keywords: | Pertimbangan Konsumen, belanja, fasilitas, harga, lokasi, PCA |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 03:03 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 03:03 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1304 |
Actions (login required)
View Item |