Wellyanto, Felia (2021) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Makanan Dengan Sosial Media di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak Felia.pdf Download (194kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk makanan dengan sosial media di Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah melakukan pembelian produk makanan di toko online shop minimal satu bulan sekali di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 109 reponden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik snowball sampling. Metode analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor yaitu PCA (Principal Component Analysis), analisis regresi linear berganda, dan uji F dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah 4 faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk makanan dengan sosial media di Surabaya yaitu: (1) Faktor Pribadi/diri sendiri, (2) Faktor Pelayanan, (3) Faktor Kualitas, dan (4) Faktor Harga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Wel 408 2021 |
Uncontrolled Keywords: | Minat Beli, Sosial Media |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 25 Jan 2022 03:40 |
Last Modified: | 25 Jan 2022 03:40 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/1309 |
Actions (login required)
View Item |