Fernando, Evert (2022) Analisis Perilaku Konsumen Kopi di Kedai Kopi Semangat Selama Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
SKRIPSI EVERT FERNANDO 1111.8006-1-12_wtr.pdf Download (7MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan perilaku konsumen kopi di kedai Kopi Semangat selama masa pandemi. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Obyek penelitian adalah kedai Kopi Semangat. Tenik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam. Responden penelitian terdiri dari 6 orang responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa menu favorit yang disukai oleh konsumen antara lain: es kopi mocha. Es kopi vanilla, dan es kopi americano. Ketiga menu tersebut paling banyak disukai oleh responden penelitian. Pelanggan dari kedai Kopi Semangat meliputi: laki-laki dan perempuan, mulai dari remaja sampai orang tua dengan berbagai latar belekang pekerjaan. Teman adalah pihak yang potensial mempengaruhi perilaku konsumen (influencer). Sebagian besar pelanggan kedai Kopi Semangat mengunjungi kedai Kopi Semangat pada hari sabtu atau minggu dan sebagian besar memilih waktu malam hari. Faktor ekonomis yang mempengaruhi kunjungan ke kedai Kopi Semangat karena harga produk dan cita rasa, sedangkan faktor non ekonomis adalah keterjangkauan lokasi. Tempat di kedai Kopi Semangat dinilai tidak begitu nyaman oleh responden. Sumber informasi dari pelanggan adalah teman dan social media, dan dalam situasi covid-19 ternyata terdapat sebagian pelanggan yang tetap memilih menikmati kopi kedai Kopi Semangat di tempat dan terdapat pelanggan yang menikmatinya di rumah Besaran pengeluaran sebagian besar pelanggan untuk setiap kali kunjungan di antara Rp 25 ribu – Rp 50 ribu. Cara pembayaran yang dipilih sebagian besar pelanggan menggunakan dompet digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Fer 433 2022 |
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Kopi, Kedai Kopi Semangat, 5w + 1 H: What, Who, When, Why, Where, How. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 10:55 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 03:41 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2101 |
Actions (login required)
View Item |