Analisa Faktor yang Mempengaruhi Penjualan Sepeda Motor Honda di PT. Makesa Prima Motor Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara

Limorens, Velix (2017) Analisa Faktor yang Mempengaruhi Penjualan Sepeda Motor Honda di PT. Makesa Prima Motor Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Saat ini, kebutuhan akan adanya alat transportasi semakin meningkat. Di Indonesia, ada dua alat transportasi yang paling diminati oleh masyarakat, yaitu mobil dan sepeda motor. Jumlah peminat sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat. PT. Astra Honda Motor merupakan salah satu perusahaan yang menguasai pangsa penjualan sepeda motor di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah pengambilan keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi tingkat penjualan sepeda motor cc 110 di Kota Bau-Bau. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang berusia 17-55 tahun yang pernah membeli sepeda motor di perusahaan PT. Makesa Prima Motor, Bau-bau, Sulawesi Tenggara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 100 orang. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner. Sementara itu, untuk analisis data, peneliti menggunakan analisis komponen utama. Pengguna motor Vario rata-rata berusia di bawah 36 tahun. Umumnya, usia tersebut merupakan usia produktif dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Oleh karena itu, memang dibutuhkan sarana transportasi, salah satunya adalah sepeda motor. Minat responden terhadap motor Vario dipengaruhi oleh banyak faktor, yaitu kualitas produk, kinerja mesin, selera konsumen, fitur produk, desain produk, kepuasan produk, dan kendaraan yang ramah lingkungan. Sebagian responden berpendapat bahwa memang Honda Vario memenuhi beberapa faktor tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lim 255 2017
Uncontrolled Keywords: Analisa faktor, penjualan Sepeda Motor, Honda, Kota Bau-bau.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 13 Mar 2018 06:49
Last Modified: 21 Mar 2018 02:45
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/218

Actions (login required)

View Item View Item