Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi TV LCD LG Terhadap Kepuasan Konsumen di Surabaya

Pratama, Aditya (2012) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi TV LCD LG Terhadap Kepuasan Konsumen di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
71 ADITYA PRATAMA.pdf

Download (71kB)

Abstract

LG electronic,Inc. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang electronics, mobile communications and home appliances. Mempunyai karyawan sebanyak 84.000 yang bekerja di 112 perusahaan termasuk 81 cabang di seluruh dunia dengan penjualan global $ 44,7 juta pada tahun 2008. Posisi para pesaing TV LCD untuk sekarang ini di urutan ke-1 ada TV LCD merek SONY, di urutan ke-2 ada TV LCD merek PANASONIC, di urutan ke-3 ada TV LCD merek PHILIPS, di urutan ke-4 ada TV LCD merek SAMSUNG, di urutan ke-5 ada TV LCD merek TOSHIBA, dan di urutan yang ke-6 ada TV LCD merek LG. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen (Y) yang memiliki TV LCD LG di Surabaya Pusat telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 52.394 > Ftabel 2,70 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa varabel produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, dan Promosi (X3) berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap kepuasan pelanggan (Y) yang memiliki TV LCD LG di Surabaya Pusat telah terbukti. Produk (X1) t hitung (7,563) > t tabel (1,985), Harga (X2) t hitung (-2,444) > t tabel (-1,985), Promosi (X3) t hitung (-2,784)> t tabel (-1,985). Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variabel kualitas produk karena memiliki nilai Standardized Cofficients-beta tertinggi sebesar 1.256 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa harga merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis pertama terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Pra 71 2012
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Sep 2022 08:35
Last Modified: 21 Sep 2022 08:35
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2218

Actions (login required)

View Item View Item