Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Menyewa gaun pesta di GRACIA

Lay, Yunike Lydia (2011) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen dalam Menyewa gaun pesta di GRACIA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)

Abstract

Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia usaha dewasa ini, menyebabkan semakin meningkatkan persaingan usaha, baik dari pelaku-pelaku usaha yang sudah ada maupun pelaku-pelaku usaha yang baru. Dengan demikian, maka persaingan usaha dalam rangka merebut pasar dan perhatian konsumen pun semakin tajam dan kompetitif bahkan cenderung tiap pelaku usaha menggunakan segala cara dan upaya di dalam menarik perhatian konsumen. Hal ini juga berlaku pada usaha gaun pesta. Berbagai macam kualitas ditawarkan mulai dari warna gaun,desain gaun yang mengikuti model yang ada. Penulis mengambil tempat mengewa gaun pesta di GRACIA sebagai obyek penelitian. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = 0.611 + 0.420X1 + 0.388 X2 + 0.096 X3. Pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel adjusted R square sebesar 608% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 57.361, dimana Fhitung 57.361> Ftabel 2.69, berarti secara simultan variabel‐variabel bebas memiliki pengaruh terhadap variabel (Y). Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji t pada keputusan konsumen menghasilkan ttabel sebesar 1,983 sedangkan thitung untuk variabel kualitas produk (X1) sebesar 6.537 berpengaruh secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Variabel harga (X2) sebesar 5.374 dapat disimpulkan bahwa secara parsiel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y), variabel lokasi (X3) sebesar 1.983 dapat disimpulkan bahwa secara parsial tidak berpengaruh dan tidak secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X1 (Kualitas produk). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.455

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Lay 03 2011
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:14
Last Modified: 22 Sep 2022 04:14
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2226

Actions (login required)

View Item View Item