Pengaruh Harga Merek dan Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Raket Badminton Di Surabaya

Putra, Andy Cendana (2011) Pengaruh Harga Merek dan Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Raket Badminton Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (166kB)

Abstract

Semakin berkembangnya suatu produk di masyarakat pasti akan diikuti oleh suatu permintaan yang tinggi akan barang tersebut ,sehingga ditengah permintaan konsumen yang ada produk tersebut bisa beratahan dan menjadi produk pasar yang paling diminati.Yonex merupakan pabrikan raket perama kali yang ada di dunia dan sudah menjadi produk yang terkenal melalui alas an tersebut,penulis melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Harga , Kualitas dan Merk terhadap keputusan konsumen dalam membeli raket badminton di Surabaya. Pengambilan obyek pada penelitian ini yaitu Raket Yonex di Surabaya. Berdasarkan data jumlah responden seluruhnya ada 107 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang disesuaikan dengan penelitian ini. Sedangkan untuk perhitungannya menggunakan alat bantu komputer program SPSS for windows versi 13.00. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa untuk hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara tingkat upah dan tingkat absensi terhadap target penjualan telah teruji kebenarannya, hal ini dapat dibuktikan dari nilai Fhitung (17.691) > Ftabel (2.68) serta nilai probabilitas (p-value) sebesar 0,000 < 0,05 (p < 0,05). Selain itu dari hasil uji t juga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dari nilai thitung (3.236) > ttabel (1.980) serta nilai probabilitas (p-value) sebesar 0,000 < 0,05 (p < 0,05). Untuk variabel merk, juga dapat disimpulkan bahwa mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian, hal ini dapat dibuktikan dari nilai -thitung (-4,538) < -ttabel (1.980) serta nilai probabilitas (p-value) sebesar 0,000 < 0,05 (p < 0,05). Untuk hipotesis yang menyatakan bahwa variabel harga berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian terbukti kebenarannya. Karena setelah melakukan perhitungan, diketahui besarnya nilai sebesar3.098.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Put 555 2011
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 22 Sep 2022 06:57
Last Modified: 22 Sep 2022 06:59
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2233

Actions (login required)

View Item View Item