Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Perusahaan Jasa Angkutan Garuda Mas Sidoarjo

Yuvita, Alyssa (2011) Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Perusahaan Jasa Angkutan Garuda Mas Sidoarjo. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (182kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan globalisasi yang begitu pesat, berdampak pada semakin tingginya persaingan memperebutkan pangsa pasar pada dunia usaha saat ini. Perusahaan yang ingin berhasil dalam persaingan pada era globalisasi ini harus memiliki strategi perusahaan yang dapat memahami perilaku konsumen. Perusahaan yang baik adalah memahami betul siapa konsumennya dan bagaimana mereka berperilaku. Tujuan penulis akan meneliti mengenai perilaku konsumen dalam memilih jasa pengangkutan barang di perusahaan angkutan Garuda Mas Sidoarjo. Jasa pengangkutan ini sudah cukup lama berdiri sejak tahun 1940 dan kini semakin berkembang. Meskipun persaingan jasa pengangkutan semakin ketat, perusahaan jasa angkutan Garuda Mas tetap masih dapat bertahan dengan jumlah konsumen yang tidak sedikit. Variabel bebas yang ada dalam penelitian ini dan terdiri dari: Persepsi (X1), Motivasi (X2), Sikap (X3) dan Pembelajaran (X4) terhadap variabel terikat (Y) keputusan konsumen dalam memilih Perusahaan jasa angkutan Garuda Mas Sidoarjo. Dalam penelitian ini digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi liner berganda, dan uji hipotesis yang menggunakan hasil olahan dari progam komputer SPSS ver. 14.0. Pada Uji F dapat diketahui bahwa empat variabel bebas (X) memiliki Fhitung sebesar 12.694 lebih besar dari Ftabel sebesar 2.58 sehingga memberikan pengaruh secara simultan terhadap variabel terikat (Y). Secara parsial variabel motivasi (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat (Y) keputusan konsumen memilih jasa angkutan Garuda Mas Sidoarjo diketahui t hitung (0,096) < t tabel (2,000). Variabel sikap (X3) t hitung (2,438) > t tabel (2,000) dan Variabel pembelajaran (X4) t hitung (2,086) > t tabel (2,000) berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat (Y). Variabel yang berpengaruh paling dominan dalam memilih Perusahaan jasa angkutan Garuda Mas Sidoarjo adalah Persepsi (X1) t hitung (3,100) > t tabel (2,000) dengan angka Standardized Coefficient Beta terbesar dan signifikan dibawah 0.05 yaitu sebesar 0,39 dengan tingkat signifikan 0,003.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Yuv 557 2011
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:45
Last Modified: 22 Sep 2022 07:45
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2235

Actions (login required)

View Item View Item