Analisis Harga, Kualitas Produk, dan Merk yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen untuk Membeli Gitar Listrik Melodi IBANEZ di XMUSIC Gallery Surabaya

Kusumo, Yonathan Tjipto (2011) Analisis Harga, Kualitas Produk, dan Merk yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen untuk Membeli Gitar Listrik Melodi IBANEZ di XMUSIC Gallery Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
08 YONATHAN TJIPTO KUSUMO.pdf

Download (80kB)

Abstract

Gitar listrik melodi lbanez merupakan salah satu produk gitar listrik melodi yang ditujukan untuk pemain dan peminat gitar listrik melodi lbanez. Maka lbanez harus memberikan promosi-promosi yang membuat konsumen memiliki pengetahuan yang lebih terhadap gitar listrik melodi ibanez ini, dan dapat memotivasi konsumen untuk melakukan pembelian. Pada penelitian ini penulis ingin mengetahui apakah Harga, Kualitas produk, dan Merk mempengaruhi dalam Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi lbanez di XMUSIC Gallery Surabaya. Selain itu peneliti juga ingin mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi lbanez. Dengan obyek penelitian yang digunakan adalah XMUSIC Gallery Surabaya. Berdasarkan hasil perhitungan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara bersamaan antara variabel bebas dengan variabel terikat, terbukti dengan diperoleh Fhitung 20,490> Ftabel 2,76. Berarti ada pengaruh serempak antara variabel Harga (X1), Kualitas produk (X2), dan Merk (X3) dalam Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi Ibanez (Y). Secara parsial variabel Harga berpengaruh dominan terhadap Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi lbanez. Hal ini berdasarkan nilai Beta pada Standardized Coefficients yaitu 0.388. Berdasarkan uji T diperoleh Thitung 3,795 > Ttabel 2,013 sehingga H0 ditolak,dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel Harga (X1) Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi Ibanez (Y). Secara parsial variabel Kualitas produk berpengaruh terhadap Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi lbanez. Hal ini berdasarkan uji T, yaitu diperoleh Thitung 3,162 > Ttabel 2,013 sehingga H0 ditolak, dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel kualitas produk (X2) dalam Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi Ibanez (Y). Secara parsial variabel Merk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk gitar listrik lbanez. Hal ini berdasarkan uji T, yang diperoleh Thitung 3,195 > Ttabel2,013 sehingga H0 ditolak,dengan kata lain ada pengaruh secara signifikan dari variabel Merk (X3) terhadap Keputusan konsumen untuk membeli gitar listrik melodi Ibanez (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Kus 08 2011
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 05 Oct 2022 02:24
Last Modified: 05 Oct 2022 02:24
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2306

Actions (login required)

View Item View Item