Sherly, Scholastika Melissa (2009) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Kue Brownies Kukus "AMANDA" di Jalan Kutai Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
KATA PENGANTAR-12.pdf Download (71kB) |
Abstract
Dengan pesatnya perkembangan dunia usaha dewasa ini menyebabakan meningkatnya persaingan, baik dari perilaku – perilaku yang sudah ada maupun perilaku – perilaku yang baru. Dengan demikian, iklim persaingan merebut pasar dan perhatian konsumenpun semakin tajam. Bahkan, tiap pelaku usaha cenderung menggunakan segala cara dan upaya didalam menarik perhatian konsumen. Menghadapi kenyataan yang demikian, mengharuskan pelaku bisnis khususnya yang bergerak dibidang makanan untuk bersikap proaktif dan waspada akan tiap – tiap strategi yang dilancarkan oleh pesaingnya. Dengan semakin banyaknya outlet yang muncul akan memudahkan dalam memberikan banyak pilihan pada konsumen. Oleh karena itu, Brownies kukus Amanda harus senantiasa tanggap terhadap persepsi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga, dan pelayanan secara bersama – sama mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli kue Brownies kukus Amanda di Jalan Kutai Surabaya, dan untuk mengetahui apakah kualitas produk memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kue Brownies kukus Amanda di Jalan Kutai Surabaya. Berdasarkan hasil perhitungan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara bersama – sama antara variabel bebas (kualitas produk (X1), harga (X2), dan pelayanan (X3)) dengan variabel terikat (keputusan pembelian (Y)), terbukti dengan diperoleh Fhitung 18.729 > Ftabel 2.69. Berarti, ada pengaruh antara variabel kualitas produk (X1), harga (X2), dan pelayanan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Brownies kukus Amanda di Jalan Kutai Surabaya. Hal ini berdasarkan nilai beta pada standardized coefficients yaitu 0.537. Secara parsial variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian brownies kukus Amanda. Hal ini berdasarkan uji t, yaitu diperoleh thitung -2.346 < ±ttabel 1.980 sehingga H0 diterima, dengan kata lain tidak ada pengaruh signifikan dari variabel harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Secara parsial pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian brownies kukus Amanda. Hal ini berdasarkan uji t yang diperoleh thitung 1.273 < ±ttabel 1.980 sehingga H0 diterima, dengan kata lain tidak ada pengaruh sifgnifikan dari variabel pelayanan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y)
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO She 447 2009 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB238-251 Competition. Production. Wealth H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 03:48 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 03:48 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2489 |
Actions (login required)
View Item |