Kristiantini, Maria (2007) Analisis Pengaruh Harga, Pelayanan, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Depot KAMPOENG STEAK Di Jalan Nginden Semolo Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (48kB) |
Abstract
Pada masa sekarang ini, tingkat persaingan bisnis semakin ketat, sehingga salah satu penyebab berhasil atau tidaknya setiap jenis usaha tentunya dapat dilihat dari faktor pemasarannya. Begitu pula seperti halnya yang dialami oleh Depot Kampoeng Steak yang bergerak di bidang kuliner di Surabaya. Untuk itu penulis melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden, di mana data yang diperoleh kemudian diolah dengan teori-teori dan metode pengujian yang relevan, yang berkaitan dengan pokok permasalahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh peranan harga (X1), pelayanan (X2), lokasi (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y). Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji T dan uji F yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan secara parsial dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan: Y = 0,403 + 0,182 X1 + 0,059 X2 + 0,302 X3 + 0,247 X4 Melalui hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 9,743 dan F tabel sebesar 2,4675, Dalam hubungan secara simultan ini dihasilkan koefisien determinasi (R2) yang menggambarkan bahwa variabel-variabel bebas yang ada menunjukan adanya pengaruh terhadap keputusan memilih sebesar 29,1 % sedangkan sisanya 70,9 % disebabkan oleh faktor-faktor lain. Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji T (T test) pada responden menghasilkan Ttabel sebesar 1,9853, di mana berdasarkan Thitung dari setiap variabel bebas yang ada, maka variabel kualitas produk adalah variabel yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui bahwa variabel yang lebih dominan adalah variabel kualitas. dikatakan dominan karena variabel kualitas tersebut memiliki nilai Standardized Coefficients sebesar 0,287, yang lebih besar daripada nilai Standardized Coefficients variabel bebas lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Kri 371 2007 |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5735-5746 Business records management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 04:10 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 04:10 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2804 |
Actions (login required)
View Item |