Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Minuman Energi Merek Extra Joss

Riyadi, Sonny Anang (2007) Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Minuman Energi Merek Extra Joss. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
351. SONNY ANANG RIYADI_2.pdf

Download (783kB)

Abstract

Persaíngan yang ketat dì dunia usaha, menyebabkan banyak perusahaan berlomba-lomba untuk meningkatkan keuntungan. Untuk itu diperlukan suatu srategi yang baik, agar mendapatkan sesuatu yang maksimal dan memberikan produk yang terbaík, agar mendapatkan persepsi yang baik di masyarakat. Mengigat pentíngnya persepsi kualitas terhadap keputusan konsumen dalam membeli maka peneliti mengambil topik “Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membelí Produk Minuman Merek Extra Joss”. Sehingga dapat dirumuskan masalah dalam penelitian adalah:“Bagaimana Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Minuman Energi Merek Extra Joss?”. Sesuai dengan Perumusan penelitian yang di kemukakan di atas, maka tujuan penelitian iní adalah“untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Minuman Energi Merek Extra Joss”. Variabel yang digunakan dalam penelitian. ini terdiri dari variabel bebas dan variabel teríkat. Variabel bebas yang digunakan meliputi harga (X1), mutu produk (X2), íklan (X3), desain kemasan (X4), dan desain logo (X5). Sedangkan variabel teríkat yang digunakan adalah keputusan konsumen dalam membeli (Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas terhadap minat konsumen dalam membeli minuman energi merek Extra joss. Berdasarkan nilai koefisien determinasi ( R square ) sebesar 48,9 % maka hipotesis terbukti yaitu bahwa kelima variabel secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam membelí sedangkan sisanya sebesar 51,1 % disebabkan faktor lain.Berdasarkan uji F menunjukkan adanya pengaruh antara variabel bebas dan variabel tergantung, terbukti dengan nilai Fhitung 8,415 > Ftabel 2,43. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel bebas mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk minuman energi merek Extra joss (Y).Sedangkan untuk uji T menunjukan bahwa terdapat pengaruh sìgnifikan antara variabel harga (X1), terhadap keputusan membeli (Y) karena hasil Ttabel < Thitung . Sedangkan untuk variabel mutu produk (X2), iklan (X3), desain kemasan (X4), dan desain logo (X5), menunjukkan bahwa variabel tersebut tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli (Y) karena hasil Ttabel > Thitung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Riy 351 2007
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:28
Last Modified: 23 Nov 2022 02:28
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2913

Actions (login required)

View Item View Item