Laurence, Yasika (2018) Analisa Efektivitas Iklan Terhadap Keputusan Pembelian McDonald’s di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
|
Text (ASBTRAK)
abstrak.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tujuan iklan terhadap efektivitas iklan, tujuan iklan terhadap keputusan pembelian dan efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian. Latar belakang dari penelitian ini ialah iklan McDonald’s yang di iklankan tidak sesuai dengan kenyataannya pada saat konsumen membeli di outlet. Penelitian ini dilakukan diseluruh outlet McDonald’s Surabaya. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 50 orang dengan usia > 17 tahun yang sudah melihat, menonton dan mengkonsumsi produk McDonald’s. teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah menggunakan analisis jalur dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hipotesis penulis menduga bahwa tujuan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan dengan nilai thitung 4,706 > ttabel 2,012 , Tujuan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,749 > ttabel 2012, dan efektivitas iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,909 > ttabel 2,012 maka H0 ditolak dan H1 diterima.maka dapat disimpulkan bahwa tujuan iklan berpengaruh terhadap efektivitas iklan, tujuan iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan efektivitas iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Lau 275 2018 |
Uncontrolled Keywords: | Tujuan iklan, Efektivitas iklan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising T Technology > TX Home economics > TX1-1110 Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 20 Mar 2018 03:11 |
Last Modified: | 21 Mar 2018 02:27 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/294 |
Actions (login required)
View Item |