Angrijaya, Eric (1999) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Produk, Pelayanan dan Fasilltas Di Supermarket BILKA Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.
Text (ABSTRAK)
150. ERIC ANGRIJAYA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam era globalisasi ini, semakin banyak pengusaha-pengusaha yang mencoba mengembangkan bisnisnya melalui peluang-peluang yang ada. Supermarket merupakan salah satu bidang usaha yang jumlahnya cukup banyak dan mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam suatu perekonomian. Masalah kepuasan konsumen merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk dipahami dan diperhatikan o1eh pengelola supermarket, karena dengan memahami masalah kepuasan konsumen pengelola supermarket dapat menyusun strategi pemasaran yang baik sehingga dapat memuaskan konsumen. Apabila pengelola supermarket dapat memberikan kepuasan kepada konsumen maka konsumen tersebut akan merasa puas dan mempromosikan kepada orang lain. Tetapi sering terjadi bahwa konsumen tidak merasa puas terhadap suatu produk, pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh suatu supermarket. oleh karena itu untuk mengetahui seberapa besar nilai kepuasan konsumen terhadap produk pelayanan dan fasilitas maka dapat dibuktikan dengan menggunakan rata-rata hitung. Sedangkan untuk membuktikan proporsi penilaian konsumen terhadap produk, pelayanan dan fasilitas maka digunakan program mikrostat melalui metode chi square test. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa konsumen merasa puas terhadap produk, pelayanan dan fasilitas yang diperoleh di supermarket Bilka surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SK.EKO Ang 150 1999 |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5460-5469.5 Department stores. Mail order business. Supermarkets. Convenience stores |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Staff Perpustakaan UWIKA |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 07:24 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 07:24 |
URI: | http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3141 |
Actions (login required)
View Item |