Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Memilih Produk AMDK Merek Le Minerale Di Surabaya

Sapolaga, Elias (2022) Faktor-faktor yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Memilih Produk AMDK Merek Le Minerale Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
TA ELIAS SAPOLAGA 111.18.065_1-14_w.pdf

Download (7MB)

Abstract

Latar belakang diangkatnya Penelitian ini adalah karena Le Minerale menduduki posisi yang jauh daripada pesaingnya yaitu Aqua. Sementara produk Le Minerale sudah memiliki kualitas yang sesuai dengan SNI baik dari Kemasan, rasa, dan harga akan tetapi market share daripada produk Le Minerale ini masih terbilang kecil. Adanya persaingan perusahaan dalam memporoduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang semakin banyak bermunculan. Perusahaan kurang memperhatikan kualitas produknya dari perspektif konsumen. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi keputusan pembelian produk AMDK Merek Le Minerale di Surabaya? dan faktor apakah yang pengaruhnya dominan terhadap keputusan pembelian Produk AMDK merek Le Minerale di Surabaya. Jenis penelitian dan terknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan sumber data primer yaitu Kuesioner. Jumlah responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Analisa Faktor dengan program SPSS. Hasil penelitian ini adalah terdapat dua faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk AMDK merek le minerale di Surabaya yaitu yang pertama adalah “Keseimbangan antara Kualitas Produk dengan Harga Produk” dan yang kedua adalah “Atribut Produk”. Faktor yang pengaruhnya dominan dalam keputusan pembeilian produk AMDK merek le minerale di Surabaya adalah Keseimbangan antara Kualitas Produk dengan Harga Produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sap 428 2022
Uncontrolled Keywords: faktor dipertimbangkan konsumen, AMDK, le minerale
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 08 Feb 2023 04:32
Last Modified: 01 Apr 2024 04:52
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3198

Actions (login required)

View Item View Item