PENGARUH STRATEGI KONTEN MARKETING PRODUK BITTERSWEET BY NAJLA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SURABAYA

Gracesita, Maria (2024) PENGARUH STRATEGI KONTEN MARKETING PRODUK BITTERSWEET BY NAJLA DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Cover Abstrak.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi semakin canggih, percepatan dunia mengalami peningkatan dari waktu ke waktu termasuk dalam bidang pemasaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh strategi marketing produk Bittersweet by najla dalam keputusan pembelian di Surabaya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen najla di Surabaya yang melakukan pembelian dan konsumsi pada periode tertentu. Metode penelitian yang digunakan yaitu mix methode, yaitu pendekatan yang menggabungkan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Adapun variabel penelitian terdiri dari variabel independen : influencer (X1), iklan konten (X2), brand image (X3), dan variabel dependen keputusan pembelian (Y). Teknik analisa data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa influencer dan brand image tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan iklan konten berpengaruh dan signfikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa faktanya kombinasi konten yang digunakan oleh najla itu mengandung ajakan untuk berinteraksi, persuasi, aktif ini mampu memberikan respon dari konsumen untuk membangun relasi yang erat dengan bittersweet by najla. Aktivitas konten bergerak ini mampu memberikan dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasilnya iklan konten memberikan efek signifikan pada keputusan pembelian produk dessertbox bittersweet by Najla.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO 004 Gra 2024
Uncontrolled Keywords: Influencer , Iklan konten , Brand image , Keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5801-6182 Advertising
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 14 Jan 2025 02:02
Last Modified: 14 Jan 2025 02:02
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/3499

Actions (login required)

View Item View Item