Faktor – Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Membeli Mitsubishi Xpander di Surabaya

Andreas, Fran (2019) Faktor – Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Membeli Mitsubishi Xpander di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrakfix.pdf

Download (647kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dipertimbangkan masyarakat dalam membeli Mitsubishi Xpander di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: ada tidaknya faktor – faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli Mitsubishi Xpander di Surabaya, Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini 100 reponden yang memiliki dan menggunakan mobil Mitsubishi Xpander di Surabaya. Teknik yang digunakan dalam pegambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis faktor, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda dengan perangkat lunak SPSS. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah 7 faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam pertimbangan membeli Mitsubishi Xpander yaitu faktor produk, pelayanan, desain varian, harga tempat, informasi, fitur dan promosi . Dari ketujuh faktor yang ditemukan tersebut jika di uji secara simultan maka dapat dikatakan bahwa ketujuh variabel X1,X2,X3,X4,X5,X6, dan X7 secara simultan berpengaruh terhadap Y. Sedangkan jika diuji secara parsial maka dapat diketahui yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli Mitsubishi Xpander adalah faktor produk (X1), faktor pelayanan (X2), faktor desain, varian (X3), faktor informasi (X5), dan faktor fitur (X6) sedangkan faktor harga, tempat (X4) dan faktor promosi (X7) tidak begitu berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Mitsubishi Xpander di Surabaya (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: 0SK. EKO And 342 2019
Uncontrolled Keywords: Analisis faktorial, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 07 Oct 2019 04:53
Last Modified: 07 Oct 2019 04:53
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item