Pengaruh Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Memilih dan Melakukan Transaksi Pembelian Pada Butik Up Date Pasar Atom Mall Surabaya

Sunandar, Bobby (2011) Pengaruh Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Memilih dan Melakukan Transaksi Pembelian Pada Butik Up Date Pasar Atom Mall Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
SKRIPSI BOBBY SUNANDAR 11107031-12.pdf

Download (122kB)

Abstract

Bisnis butik yang saat ini marak di Surabaya memiliki fenomena khusus, karena seluruh aktivitas penjualan barang dan jasa langsung pada konsumen. Selain itu, ketatnya persaingan yang terjadi dewasa ini menuntut pemasar untuk lebih memahami akan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dari sekian banyak bisnis butik yang ada penulis mengambil butik Up Date di Pasar Atom Mall Surabaya sebagai obyek penelitian. Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh situasi pembelian terhadap perilaku belanja konsumen di Butik Up Date Pasar Atom Mall Surabaya. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = 2.272 ‐ 0.320 X1 + 0.353 X2 + 0.297 X3 , yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel adjusted R square sebesar 13.2% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 6.039, dimana F hitung 6.039 > F tabel 2.68, berarti secara simultan variabel‐variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Selain itu, juga menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel‐variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan: X1 t hitung (‐2,280) < t tabel (‐1.99), X2 t hitung (2.329) > t tabel (1.99), X3 t hitung (3.281) > t tabel (1.661), hasil perhitungan ini menunujukkan bahwa secara parsial variabel X2, X3, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, sedangkan variabel X1 memberikan pengaruh negatif dan signifikan terhadap variabel (Y). Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X3 (Lokasi). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.264.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Sun 562 2011
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5429.7-5430.6 Shopping centers. Shopping malls
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 23 Sep 2022 07:27
Last Modified: 23 Sep 2022 07:27
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2250

Actions (login required)

View Item View Item