Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Aksesoris di UNIQUE Pasar Atum Mall Surabaya

Yuwono, Gabriel Felicia Cindy (2012) Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Aksesoris di UNIQUE Pasar Atum Mall Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Widya Kartika.

[img] Text (ABSTRAK)
67 GABRIELA FELICIA CINDY YUWONO.pdf

Download (76kB)

Abstract

Di dunia bisnis ini banyak sekali macam-macam usaha salah satunya aksesoris di Unique. Unique sendiri menawarakan produk aksesoris yang sama oleh usaha aksesoris lainnya seperti Missel Shop, iStuff, dll tetapi memiliki keunikan lainnya yaitu beberapa produk jenis lainnya berbeda-beda dan tidak selalu produknya sama. Unique berada dipusat perbelanjaan Pasar Atum Mall di Surabaya yang cukup strategis tempatnya untuk menjalankan usaha ini karena areanya ramai banyak yang lewat dan unique tidak hanya membuka toko 1 saja melainkan 2 toko yang berada di lantai 2 CA 27 & 30 dan lantai 4 FS 12 yang sama-sama memiliki tempat yang strategis. Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, Promosi (X3) dan Pelayanan (H4), berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan konsumen (Y) dalam membeli produk aksesoris di Unique Pasar Atum Mall Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 4,889 > Ftabel 2,47 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa varabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Pelayanan (X4) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y). Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, Promosi (X3) dan Pelayanan (X4), berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap keputusan konsumen (Y) dalam membeli produk aksesoris di Unique Pasar Atum Mall Surabaya telah terbukti. Produk (X1) t hitung (4,079) > t tabel (1,985), Harga (X2) t hitung (3,125) > t tabel (1,985), Promosi (X3) t hitung (3,953) > t tabel (1,985), Pelayanan (X4) bahwa t hitung (2,976) > t tabel (1,985). Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variabel harga karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0,349 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa harga merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis kedua terbukti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SK.EKO Yuw 67 2012
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography > HB221-236 Price
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business > HF5429.7-5430.6 Shopping centers. Shopping malls
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Staff Perpustakaan UWIKA
Date Deposited: 21 Sep 2022 07:53
Last Modified: 21 Sep 2022 07:53
URI: http://repository.widyakartika.ac.id/id/eprint/2217

Actions (login required)

View Item View Item